14/05/11

Info Penerimaan Siswa Baru

Pada tahun pelajaran 2011/2012 ini, MTs. Negeri Slawi berencana membuka tiga kelas unggulan berbasis IT (masing-masing satu kelas untuk setiap kelas paralel). Mekanisme perekrutan dilakukan melalui tahapan seleksi: administrasi, akademis dan psikotes. Berikut ini persyaratan penerimaan peserta didik baru, baik yang reguler maupun kelas unggulan.

A. Waktu/tempat Penndaftaran
1. Pendaftaran :
Tanggal : 01 – 03 Juli 2011
Jam : 07.30 s/d 12.00 WIB

2. Tempat Pendaftaran :
MTs. Negeri Slawi
Jl. Prof. Moh. Yamin Slawi Telp. (0283) 491124

B. Syarat Penndaftaran
1. Mengambil dan mengisi formulir pendaftaran
2. Usia maksimal 15 tahun pada 27 juni 2011
3. Mengembalikan formulir dengan melampirkan
a. Menyerahkan foto copy Ijazah/STTB SD atau MI yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
b. Menyerahkan Surat Tanda Kelulusan (STK) yang asli beserta foto copy sebanyak 2 lembar.
c. Menunjukan Piagam Penghargaan, minimal untuk tingkat kecamatan akan mendapat bonus penilaian.
d. Mengisi formulir dan menyerahkan Photo hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar
e. Masukan semua persyaratan tersebut di atas dalam map tanpa nama:
• Map warna merah, bagi calon siswa putri
• Map warna Biru, bagi calon siswa putra.

C. Seleksi dan Pengumuman
1. Seleksi Penerimaan meliputi:
• Baca Tulis Qur’an (BTQ) dilakukan ketika calon siswa mendaftar
• Tes Khusus & Seleksi Administrasi (Tanggal, 042 Juli 2011)

2. Pengumuman:
• Hasil seleksi Calon Peserta Didik Baru diumumkan tanggal 05 Juli 2011, jam: 08.00 s/d selesai .
• Siswa yang dinyatakan diterima, pendaftaran ulang dimulai tanggal : 06 – 07 Juli 2011

D. Rencana Kegiatan Siwa Baru Tahun Ajaran 2011-2012
1. Kegiatan Pra-Orientasi Siswa dilaksanakan 10 Juli 2011
2. Masa Orientasi Siswa (MOS) dilaksanakan 11 s/d 13 Juli 2011

E. Lain-lain
Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung kepada panitia PSB, MTs Negeri Slawi, Jl. Prof. Moh. Yamin Slawi Telp. (0283) 491124

INFO BARU
F. MTs Negeri Slawi membuka 3 Kelas Program Unggulan
1. Tambahan materi praktek Pendidikan Agama Islam (doa, pengurusan jenazah, manasik haji, pengelolaan bazis, dan lain sebagainya)
2. Tambahan materi kitab kuning
3. Tambahan materi Conversation/percakapan dalam Bhs. Inggris dan Bhs. Arab
4. Tambahan materi dan praktek komputer (MS. Office dan Internet)
5. Tambahan materi praktek pidato umum dan agama dalam tiga bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia)
6. Waktu Belajar jam: 07.00 – 15.00 (mohon disiapkan makan siang bagi putra-putrinya)

G. Fasilitas
1. Laptop, LCD dan layar
2. TV 29 Inch beserta DVD
3. CD Pembelajaran
4. Lab. Komputer
5. Lab. Multimedia
6. AC dan Loker siswa
7. Perpustakaan kelas
8. Bekerja sama dengan lembaga bahasa dan kantor kesehatan (puskesmas) setempat

H. Kegiatan Ekstrakurikuler

1. Komputer 7. Qira’ah
2. Marching Band 8. Bola Voli
3. Pramuka 9. PKS
4. PMR - UKS 10. Qosidah Modern
5. Menjahit 11. Karate/Silat
6. Bahasa



0 komentar:

Posting Komentar