02/05/11

Periode 2004 - Sekarang

Periode ini dibagi dalam dua bagian, yaitu periode: Drs. H. Sahruddin Hasibuan, yang dimulai pada tahun 2004 sampai dengan tahun 2010 dan dilanjutkan dengan Drs. Nur Hamid, yang bertugas mulai 01 Januari 2011.

1. Periode Drs. Sahruddin Hasibuan

Maju Bersama, Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah, demikianlah motto yang diemban oleh Drs. Sahruddin Hasibuan, mulai tugas di MTs. Negeri Slawi berdasarkan Surat Keputusan Nomor:wk/5.6/Kp.07.6/1144/2004, TMT: 24 April 2004. Pria kelahiran, Pegang Baru, Sumatera Barat pada tanggal: 13 Januari 1959 ini memiliki hoby Catur, Badminton dan Tenis Lapangan.

Di bawah kepemimpinan Drs. Sahruddin Hasibuan dan dengan dukungan penuh dari komita madrasah yang diketuai oleh Bapak H. Mawardi BA, madrasah ini terbilang istimewa dalam menyediakan sarana dan prasarana. Gedung mentereng dengan jumlah ruang kelas mencapai 35 ruang lebih.

Terdiri atas: 27 ruang kelas, 1 laboratotium IPA, 1 laboratotium komputer, 1 ruang keterampilan menjahit (12 buah mesin jahit), 1 ruang moving class untuk kegiatan pembelajaran, 1 mushola tempat praktek ibadah, 1 ruang tenis meja, 1 buah gudang peralatan marching band dan 1 ruang perpustakaan dengan jumlah buku lebih dari 60 ribu buku mata pelajaran dan buku bacaan pendukung lain, sebuah ruang baca bagi siswa yang letaknya terpisah dari perpustakaan.


Lebih istimewa lagi dalam hal penyediaan sarana dan prasarana olah raga bagi siswa-siswi dan guru/karyawan yang terdiri atas: lapangan Tenis, Tenis Meja, Basket dan Lapangan Volley Ball yang berjumlah 5 buah serta sejumlah peralatan atletik (matras, cakram, peluru dan lain sebagainya). Semua itu dilsediakan untuk menunjang prestasi siswa di bidang olah raga.

Kelengkapan sarana olah raga inilah yang membuat MTs. Negeri Slawi selalu dilirik Dinas P dan K, untuk memanfaatkan lapangan Volley Ball yang dimiliki pada setiap penyelenggaraan POPDA.

Kegemarannya berolah-raga menjadikan Drs. Sahruddin Hasibuan berupaya memaksimalkan prestasi cabang olah raga siswa-siswi MTs. Negeri Slawi. Keinginannya untuk berprestasi maksimal disetiap event resmi seperti: POPDA Kabupaten Tegal dan Porseni Pelajar MTs Se Jawa Tengah, diwujudkan dengan pembinaan secara intensif pada cabang olah raga Volly Ball, Badminton dan Tenis Meja. Tidak tanggung-tanggung untuk berlatih Volley Ball, siswa-siswi di bekali 20 buah bola, untuk badminton disediakan 15 raket dan keperluan-keperluan olah raga, termasuk 5 buah raket tenis lapangan disediakan untuk para guru dan karyawan.

Kemampuannya memeneg sumber dana dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di madrasah dalam melengkapi sarana belajar, terutama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran menjadikan MTs. Negeri Slawi pada saat ini memiliki Laboratorium Komputer (21 unit), ruang keterampilan menjahit (12 buah mesin jahit) dan Laboratorium IPA lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar