19/04/11

Periode MTs 1978 - 2004

A. PERIODE MTS. NEGERI SLAWI (1975 – 1978)
Berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor: 16 tahun 1976 tanggal 16 Maret 1978 semua PGAN 4 Tahun di seluruh Indonesia diubah namanya menjadi MTs. Negeri dan diberlakukan mulai tanggal 1 Januari 1978. Adanya SK Menteri Agama ini menjadikan status PGAN 4 Tahun Slawi juga diganti menjadi MTs. Negeri Slawi, dengan Kepala Madrasahnya dijabat oleh Bapak Tamjid, B.A.


1. Periode TAMJID, B.A. (1978-1990)
Kepemimpinan Bapak Tamjid, B.A. sebagai Kepala PGAN 4 Tahun tidak berlangsung lama oleh karena keluarnya Keputusan Menteri Agama RI Nomor 16 Tahun 1978 tanggal 16 Maret 1978 yang berlaku mulai tanggal 1 Januari 1979 dimana ditegaskan bahwa PGAN 4 Tahun Slawi berubah nama menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi (MTs. Negeri Slawi) Kabupaten Tegal. Sejak tanggal ditetapkan Surat Keputusan tersebut, maka secara otomatis status Bapak Tamjid, B.A. berubah dari kepala PGAN 4 Tahun menjadi Kepala MTs. Negeri Slawi Kabupaten Tegal.

Seiring dengan perkembangan dan peningkatan jumlah siswa, jumlah guru dan pegawai, maka prioritas kerja yang tekankan oleh Bapak Tamjid, BA ialah melanjutkan upaya pengembangan tanah dan pembangunan ruang belajar dan ruang guru / kantor Tata Usaha. Upaya ini dilakukan dengan bekerja-sama dengan orang tua dan wali murid, melalui iuran pembangunan (jariyah).

Prioritas yang lain adalah mencoba untuk lebih mengenalkan masyarakat tentang keberadaan MTs. Negeri Slawi, melalui kegiatan ekstrakurikuler: pramuka, PKS, PMR dan kerja bakti sosial di lingkungan kecamatan Slawi dan sekitarnya. Kegiatan keagamaan seperti Iedul Qurban, dilakukan dengan cara melibatkan pengurus OSIS dan siswa-siswi untuk membagikan ke desa-desa, tukang becak dan pengemis di daerah Slawi dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar